Google Adsense Adalah?

Google adsense adalah sebuah layanan periklanan paling populer dan terbaik di dunia internet. Google adsense merupakan bisnis periklanan yang dilakukan secara online di dunia internet. Dan adsense sendiri dikelola oleh google, sehingga namanya google adsense.

Google adsense  menyediakan layanan periklanan untuk dua tipe periklanan, yaitu periklanan bagi advertiser dan bagi publisher. Lalu apa bedanya advertiser dan publisher? Berikut penjelasan versi sakuning:

Apa itu Advertiser?

Advertiser atau pengiklan adalah orang atau organisasi yang rela membayar untuk mengiklankan sebuah produk atau jasa. Tujuan yang dicapai oleh advertiser dengan mengiklankan produk dan jasa yang dimilikinya adalah agar produk atau jasa tersebut bisa diketahui oleh banyak orang. Sehingga dari situ penjualan barang dan jasa menjadi meningkat dan keuntungan lebihnya produk atau jasa Anda lebih terkenal daripada yang lain. Biasanya advertiser melakukan pembayaran dimuka untuk mengisi saldo periklanan yang nantinya digunakan untuk memilih paket iklan yang diinginkan sesuai harga paket.

Apa itu Publisher?

Publisher atau pengiklan adalah orang atau organisasi yang sengaja bekerja sama dengan google adsense untuk mengiklankan iklan yang diberikan advertiser kepada pihak adsense. Bahasa sederhananya, seorang publisher iklan adsense itu bekerja untuk adsense untuk mengiklankan berbagai iklan secara online melalui blog atau website mereka. Menjadi publisher google adsense tidak perlu membayar dan mengisi saldo kepada pihak adsense. Publisher hanya perlu mendaftar dan mengiklankan iklan dari google adsense, namun sebelumnya untuk menjadi seorang publisher Anda perlu memiliki sebuah blog atau website. Yang paling penting adalah pendaftaran untuk menjadi publisher adsense diterima, kenapa saya bilang ini yang terpenting? Karena tak jarang seseorang yang mendaftar menjadi publisher ditolak mentah-mentah karena tidak memenuhi syarat untuk menjadi pengiklan google adsense.

Nah itulah sedikit penjelasan dari saya tentang google adsense. Semoga artikel yang berjudul "Google Adsense Adalah? ini bisa membantu Anda untuk memahami apa itu adsense, apa itu advertiser dan apa itu publisher.

#adsense #google #publisher #advertiser #periklanan #online #bisnisonline
Previous
Next Post »