Cara Merintis Bisnis Adsense Mulai dari Nol

Saat saya menulis artikel ini, saya sedang ingin berniat dan berinisiatif untuk mendapatkan uang dari google adsense atau bahasa halusnya mendapatkan penghasilan dari blog. Bagaimana sebuah blog yang saya kelola ini nantinya akan menghasilkan puluhan juta dollar dan menjadi passive income untuk saya sendiri.

Cara merintis adsense mulai dari nol menurut versi sakuning.com yaitu sebagai berikut:

Miliki blog dengan hosting dan domain berbayar

Untuk merintis adsense mulai dari nol Anda lebih baik membeli domain dan hosting terlebih dahulu. Dengan memiliki domain dan hosting yang berbayar kita akan tambah semangat untuk blogging. Selain itu kelebihan domain berbayar yaitu lebih disayang oleh google adsense, karena google adsense lebih suka orang yang memiliki domain premium. Biasanya blog dengan domain premium kemungkinan diterima untuk menjadi publisher lebih besar.

Fokus Membuat Artikel

Langkah kedua yang saya dan Anda harus lakukan adalah membuat artikel dengan rajin dan teratur. Dengan rajin magsudnya adalah agar Anda membuat artikel secara berkala. Buatlah artikel setiap hari satu artikel pada blog Anda. Dengan teratur magsudnya adalah Anda harus membuat artikel dengan tatanan tema, kategori dan tag yang sesuai dengan tema blog Anda. Jangan asal membuat artikel gado-gado seperti blog ini hehe. Manfaat fokus membuat artikel adalah untuk membangun trafik website dan supaya blog yang Anda kelola bisa terindeks oleh search engine dengan baik.

Mendesain Blog Dengan Benar

Yang terakhir adalah melakukan desain pada blog Anda, agar google adsense tidak kecewa saat mengunjungi blog Anda. Yang mengecek blog Anda saat Anda mendaftar GA bukanlah robot, melainkan seorang manusia. Jadi desain juga memegang peran penting untuk di setujuinya blog Anda sebagai pengiklan google adsense. Gunakanlah template blog yang bagus dan user friendly, buatlah pengunjung blog merasa nyaman dengan tampilan blog Anda. Jika perlu belilah premium template blog yang banyak beredar di internet. Jangan lupa pilih template yang memiliki responsive layout, gunanya agar desain website Anda juga kompatible dengan tampilan smartphone. Saat Anda mengakses web Anda melalui smartphone, maka otomatis tampilan website Anda juga terlihat bagus dan user friendly.

#adsense #google #iklan #bisnisonline #tutorial #blogging #income #blog
Previous
Next Post »