Dampak Negatif Kecanduan Game Online!

Dampak negatif kecanduan game online ternyata sangat menarik sekali untuk dibahas dan perlu Anda ketahui. Belakangan ini saya sering memperhatikan teman saya yang sedang bermain game online seperti DotA, point blank, get rich, bravefontier dan lain-lain. Saat mereka bermain game, tiba-tiba saya sangat kesal sekali dengan teman saya. Mengapa saya kesal dengan sikap kecanduan game online teman saya ini? Berikut penjelasannya.

Dampak Negatif Kecanduan Game Online!


Bermain game terkadang ada baiknya dan terkadang juga tidak baik jika terlalu sering bermain game online. Bermain game baik jika itu untuk refreshing atau menyegarkan pikiran saat Anda sedang stress berat. Namun jika Anda bermain game terlalu sering hingga lupa waktu, ini sangat tidak baik untuk Anda. Mengapa demikian? Apa alasannya? Yang pertama karena jika Anda sudah kecanduan game online, maka secara otomatis waktu Anda akan terbuang sia-sia. Yang kedua karena 98% bermain game tidak menghasilkan apa-apa, tidak bisa menghasilkan uang dan menjadikan Anda rugi sendiri.

Melihat teman saya terlalu autis dengan smartphonenya, saya sangat sedih. Saya hanya bisa berdoa semoga ia cepat sadar kalau bermain game itu hanyalah sia-sia belaka. Bermain game juga bisa menjadikan Anda malas dalam hal apapun, dan membuat Anda tidak bisa bekerja dengan optimal. Selain itu bermain game juga bisa menjadikan kita bodoh, karena space otak kosong kita menjadi terisi dengan ilmu game dan bukan ilmu-ilmu yang baik dan benar. Yang terakhir, bermain game juga membuat kita tidak memanfaatkan internet dengan baik.

Itulah sedikit cerita tentang "dampak kecanduan game online" yang bisa saya bagikan untuk Anda sekalian. Semoga artikel sakuning ini bermanfaat untuk sobat sekalian.
Previous
Next Post »