Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog - Sebuah blog biasanya memiliki tingkat kepopuleran yang bisa di adu dengan kepopuleran blog lain. Tahukah Anda bagaimana cara mengetahui sebuah peringkat kepopuleran sebuah blog? yup.. benar sekali, Anda bisa mengecek peringkat blog Anda di Alexa.com. Lalu jika ingin memiliki widget alexa rank di blog bagaimana caranya? Berikut adalah Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dalam hitungan detik!.

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

Sebelum saya beritahu cara memasang widget alexa rank di blog saya akan menjelaskan mengapa Anda perlu mengetahui peringkat kepopuleran website atau sebuah blog menggunakan alexa? yup.. benar sekali, seseorang perlu mengetahui peringkat blog gunanya untuk memanage kepopuleran sebuah blog yang dimilikinya. Jika peringakat blog rendah maka blogger tersebut harus terus aktif kembali di blognya untuk meningkatkan rank blognya, karena jika Anda seorang blogger yang ingin mencari pendapatan atau passive income melalui blog maka blog Anda harus memiliki peringkat kepopuleran yang tinggi. Jika peringkat blog Anda tinggi maka penghasilan Anda dari blogpun meningkat.

Dibawah ini adalah script yang harus Anda masukan kedalam widget text/html di blog Anda:

 <a href="http://www.alexa.com/siteinfo/sakuning.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=sakuning.com"  type="text/javascript"></script></a>

Nah jika sudah terpasang maka pada tampilan blog Anda akan muncul gambar seperti berikut ini:


Nah itu tadi sedikit tutorial blogging dan internet tentang "Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog" semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian yang ingin memasang widget alexa rank di blog blogger atau di wordpress.

Jika ada permasalahan yang ingin ditanyakan mengenai Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog, silahkan Anda berkomentar dibawah postingan ini. Terimakasih :)

Eh iya, di blog sakuning.com sudah terpasang juga loh widget alexa rank, jadi bisa dilihat langsung contohnya :)
Previous
Next Post »