Cara Mengatasi Error Imageview pada Drawable Android

Pernahkah Anda mengalami error pada saat ingin menampilkan sebuah gambar dari path drawable di eclipse ADT Anda? Nah barusan saya mengalami hal demikian, error pada bagian imageview dan tidak bisa menampilkan gambar dari path gambar yang saya tujukan. Setelah saya coba-coba hingga berjam-jam ternyata masalahnya hanya pada penamaan gambar saja. Penamaan gambar yang diperbolehkan oleh eclipse untuk di gunakan di imageview ternyata harus dengan huruf kecil semua dan tidak boleh ada space dan titik atau koma. Penamaan yang valid adalah seperti berikut.

Benar : "googleadsense" atau "google_adsense"

Salah : "google.adsense" atau "google adsense"

Penamaan gambar salah karena ada spasi atau titik, seharusnya nyambung dan huruf kecil semua hehe. Jika Anda ingin menggunakan gambar pada drawable dan Anda gunakan pada imageview lebih baik menggunakan huruf kecil dan namanya nyambung.

cara mengatasi error pada Imageview
Itulah sedikit solusi yang bisa saya share kepada teman-teman sekalian tentang Android Imageview, semoga artikel yang saya buat tentang "Cara Mengatasi Error Imageview pada Drawable Android" bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian :). Jika solusi yang saya berikan masih tidak bisa menangani error pada aplikasi imageview Android yang Anda buat lebih baik segera kunjungi google.co.id untuk mendapatkan info yang lain tentang memecahkan masalah error pada imageview.
Previous
Next Post »