Apa Penyebab Bau Mulut?

Apa penyebab bau mulut pada anak-anak? Bau mulut adalah hal sepele yang membuat kepercayaan diri Anda menurun. Menghilangkan bau mulut adalah cara yang tepat agar kita tidak ragu untuk berbicara pada seseorang.

Apa Penyebab Bau Mulut?


Bau mulut jika tidak diatasi sejak dini akan bisa melekat hingga Anda dewasa nanti. Rasa tidak nyaman akan membayang-bayangi Anda setiap saat ketika sedang berbicara dengan seseorang. Lalu sebenarnya apa penyebab bau mulut? Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang bisa terkena musibah bau mulut.

Penyebab bau mulut yang pertama yaitu karena seseorang jarang menggosok gigi dan membersihkan area lidah bagian atas, sehingga bau mulut bisa terjadi pada diri seseorang tersebut. Jika sudah demikian maka kemungkinan besar banyak kuman yang masuk kedalam lambung, sehingga Anda mudah terkena penyakit lain yang tidak terduga. Membersihkan gigi dan lidah yang benar adalah 3 kali sehari, yaitu waktu pagi hari sehabis bangun tidur, ketika mandi di sore hari dan malam sebelum Anda tidur.

Penyebab bau mulut yang kedua yaitu karena seseorang malas untuk makan. Jika seseorang sering makan dengan tidak teratur maka bisa dipastikan akan terjadi kerusakan pada lambung yang dalam jangka panjang bisa menyebabkan efek bau mulut. Nah saran saya sih sebaiknya hindarilah yang namanya lapar :). Dan jangan sering telat makan, karena Anda juga harus menjaga kesehatan lambung Anda agar tidak menimbulkan bau mulut saat Anda berbicara.

Apa penyebab bau mulut yang terakhir? Yang paling akhir inilah yang jarang di perhatikan orang-orang, padahal ini juga penting untuk Anda ketahui. Penyebab bau mulut yang jarang di perhatikan yaitu "memakan makan yang tidak sehat". Hindarilah makanan yang tidak sehat atau junk food, karena makanan ini juga merupakan sumber bau mulut paling utama. Asam makanan yang dihasilkan dari makanan yang tidak sehat membuat nafas Anda tidak sedap alias bau. Jika sudah begini Anda sendiri yang akan repot, karena mulut Anda bau.

Untuk mecegah bau mulut untuk Anda yang sering mengalami asam lambung caranya dengan rajin-rajin minum air putih (air mineral) atau banyu bening. Air mineral sangatlah baik untuk menjaga kesehatan lambung Anda.

Itulah artikel kesehatan yang bisa saya bagikan untuk Anda, semoga bermanfaat bagi masalah bau mulut yang sedang Anda alami saat ini. Jangan bertanya "Apa Penyebab Bau Mulut" lagi, karena penjelasan yang saya berikan diatas sudahlah cukup :).

[caption id="attachment_528" align="aligncenter" width="300"]apa penyebab bau mulut Apakah penyebab yang sebenarnya tentang bau mulut yang dialami oleh seseorang?[/caption]
Previous
Next Post »