Cara Mempercepat Instalasi Operating Sistem (OS)

Bagi seorang IT sudah seharusnya tahu banyak dan paham tentang install menginstal windows. Namun pernahkah Anda mengamati berapa lama sebuah instalasi windows dilakukan? Saya yakin kebanyakan dari Anda jarang memperhatikan lama penginstalan windows pada sebuah laptop atau sebuah komputer.

Apa yang membuat saya tertarik untuk menulis artikel instalasi? Yaitu karena saya hanya ingin membagikan informasi tentang bagaimana cara agar instal windows bisa berjalan 10x lebih cepat dari biasanya. Ceritanya berawal dari sore hari tadi, saya membantu teman saya untuk menginstalkan windows di harddisknya yang sudah lama tidak digunakan. Nah pada saat itu saya menemukan cara instal windows dengan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Waktu instalasi windows yang saya amati ternyata selesai tepat 20 menit, itu hanya windowsnya saja dan belum driver-driver yang diperlukan.

Lalu bagaimana cara agar menginstal windows bisa lebih cepat? Jawabannya yaitu dengan cara memformat disk yang akan digunakan untuk instalasi, sebelum melakukan instalasi. Kemudian barulah instal windows sudah Anda siapkan. Sebelumnya jika saya menginstal OS di pc tidak pernah memformat terlebih dahulu, nah kali itu penyebab penginstalan yang dilakukan menjadi lebih lama karena OS yang sebelumnya di pindah atau dipisah terlebih dahulu dengan OS yang baru.

Saran saya untuk penginstalan OS pada komputer, lebih baik formatlah terlebih dahulu space harddisk yang akan Anda instal OS baru jika dulunya pernah terinstal OS. Namun jika itu harddisk baru, langsung saja instal operating sistem seperti biasanya.

Itulah sedikit tutorial instalasi komputer tentang " Cara Mempercepat Instalasi Operating Sistem (OS)" yang bisa saya bagikan untuk Anda. Semoga artikel sakuning ini bermanfaat dan memberikan pencerahan untuk masalah instalasi Anda :).
Previous
Next Post »