Akibat Merokok Setiap Hari!

Bagi pecandu rokok, merokok adalah hal yang biasa. Bahkan mereka yang suka rokok berkata "rokok sudah menjadi hobi kami". Lalu apakah ada akibat merokok setiap hari? Bukankah rokok itu sendiri berbahaya bagi kesehatan mereka?. Berikut adalah akibat merokok setiap hari bagi mereka yang melakukan aktivitas merokok setiap hari.

Akibat Merokok Setiap Hari

Yang pertama, merokok dapat membuat kesehatan Anda semakin memburuk. Jangka panjang merokok bisa mengakibatkan seseorang mendapatkan banyak penyakit yang menyerang pada tubuh orang tersebut. Contohnya yaitu kanker hati, kanker rahang tenggorokan dan penyakit pernafasan lainnya. Selain itu orang yang merokok kesehatan jantungnya berkurang drastis, jika sudah demikian seseorang tersebut tidak dapat melakukan olahraga secara optimal dan maksimal.

Yang kedua, merokok adalah aktivitas yang membuang-buang waktu untuk bersantai-santai. Dampak pada sesorang tersebut yaitu menjadikan orang tersebut malas.

Yang ketiga, seorang perokok aktif membuang uangnya setiap hari untuk membeli rokok berbungkus-bungkus sehingga terjadi pemborosan uang karena ini. Dari hal ini bisa disimpulkan bahwa seorang perokok aktif membuat dirinya sendiri tidak bisa mengontrol keuangan. Selain itu perokok aktif tidak akan bisa menabung dengan benar, karena tiap hari uang selalu terpakai untuk membeli rokok berbungkus-bungkus. Jadi ini yang harus para perokok waspadai, karena mereka termasuk orang yang tidak akan bisa menabung dengan baik.

Yang terakhir, merokok membuat orang tua kita susah karena jika Anda terkena penyakit yang serius sehingga Anda masuk rumah sakit maka orang tua akan mengeluarkan uang berobat demi Anda. Intinya merokok bisa merepotkan orang tua jika Anda sakit gara-gara merokok dan masuk rumah sakit.

Itulah pelajaran "Akibat Merokok Setiap Hari" yang bisa Anda dapatkan. Semoga dengan artikel ini Anda bisa menjadi lebih sadar dan semoga bisa berhenti menjadi seorang perokok. Ingat "rokok" mengandung racun dan nikotin, itu yang membahayakan kesehatan Anda. Sekali lagi hati-hati dengan dampak merokok setiap hari.

image



#rokok #pecandu #perokok #narkoba #nikotin #racun #dampak #merokok
Previous
Next Post »