Penyebab Website Error "Connection Refused"

Pernahkah sobat sakuning mengalami error pada website atau blog? Contoh errornya seperti website tidak bisa dibuka / diakses. Kemarin malam website ini tidak bisa dibuka dan errornya mengatakan bahwa (111) Connection Refused. Saya bingung sekali padahal waktu mencoba membuka website lain normal" saja atau lancar" saja. Setelah itu saya langsung bertanya kepada customer services layanan web hosting saya di idwebhost dan mereka mengatakan sedang ada perbaikan pada server dan ternyata dugaan saya tepat.

Penyebab Website Error "Connection Refused"

Berikut ini adalah 2 penyebab error yang membuat website Anda tidak bisa diakses oleh orang banyak:
  1. Server hosting Anda sedang "down" atau sedang dalam masa perbaikan

  2. Koneksi internet Anda kurang memadahi alias kurang cepat, sehingga membuat web tidak bisa terbuka
Nah jika sobat sakuning mengalami hal yang sama seperti saya, jangan langsung panik. Langsung saja bertanya pada customer service layanan web hosting Anda. Kemudian jika benar sedang ada perbaikan / maintenance pada server, sabar saja dan tunggu beberapa jam (biasanya 1-3 jam lamanya untuk masalah perbaikan server).

Nah itulah tadi sedikit sharing masalah website tentang "Penyebab Website Error (Connection Refused)". Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi sobat sakuning sekalian :).
Previous
Next Post »