Alasan Menghapus Teman di Sosial Media

Sosial media adalah sebuah sarana yang bisa menyatukan berbagai orang didunia dan mempertemukannya di dalam dunia maya secara serentak (dalam ruang dan waktu yang sama). Dengan menggunakan sosial media kita bisa bertaman dengan siapa saja dan darimana saja asal orang tersebut. Sosial media sangat berguna bagi banyak orang, karena dampak positif dari sosial media juga banyak sekali. Akan tetapi lama-kelamaan banyak juga orang-orang yang tidak bermoral yang menggunakan sosial media juga, akibatnya yaitu "spaming" yang berlebihan dan berbagai macam penipuan mulai banyak terjadi di sosial media ini. Lalu bagaimana mengatasi orang-orang yang seperti ini? jawabannya yaitu menghapus mereka dari pertemanan.

Alasan Menghapus Teman di Sosial Media


Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita perlu menghapus teman yang ada di sosial media atau bisa dikatakan memilah-milah teman sosial media. Inilah 5 faktor yang biasanya membuat saya menghapus teman di sosial media :

  1. Teman terlalu sering memasang status yang buruk atau postingan lain yang tidak bermutu

  2. Teman yang tukang broadcast promosi di wall sosial media atau di private message

  3. Teman yang suka tukang adu-domba

  4. Teman yang suka posting gambar atau video porno di wall atau timeline

  5. Teman yang suka menyebarkan berita palsu


Intinya yaitu jika ada seorang teman sosial media yang tidak berguna dan malah membuat hal-hal yang tidak kita sukai, lebih baik sobat menghapus saja dari pertemanan. Biasanya akun sosial media seperti ini adalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab atau kebanyakan yang melakukan spaming adalah akun-akun palsu. Dan selalu waspadalah oleh penipuan-penipuan yang sering terjadi di sosial media, contohnya seperti di facebook atau di google plus. Dan satu lagi pesan dari saya agar jangan selalu mudah percaya terhadap berita yang sering di posting oleh group-group liar di facebook, biasanya mereka suka mengadu domba dengan menggunakan "SARA" sebagai senjatanya.

Nah itulah tadi "alasan mengapus teman di sosial media" yang bisa saya bagikan pada sobat sakuning, semoga bermanfaat dan jangan lupa kalo gw ada salah kata mohon ki koreksi yahh :).
Previous
Next Post »