Internet Gratis di Indonesia!

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Namun masalahnya ialah internet gratis di indonesia sangat sulit dan jarang ditemui, andai saja pemerintah memberikan layanan kepada publik untuk bisa menikmati internet gratis secara menyeluruh dari sabang sampai merauke, saja jamin pasti anak-anak indonesia bisa berkembang (pintar, kreatif) lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kebutuhan internet yang digunakan untuk mendukung belajar dan mengajar saat ini sangatlah diperlukan, masalahnya orang harus mengeluarkan uang terlebih dahulu sebelum dapat mengkonsumsi koneksi internet.

Meski ada internet gratisan seperti free wifi.co.id yang ada di jalan-jalan itupun masih ada kendala lain yang dirasakan oleh pengguna internet, kendalanya yaitu koneksi internet yang masih sangat lemot. Kebanyakan internet di konsumsi oleh para mahasiswa, namun jika mahasiswa tiap bulan harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet yang seharga 100 ribu maka mahasiswa yang uang sakunya pas-pasan pasti akan merasa susah. Nah saat ini pemerintah hanya perduli pada bantuan sosial untuk sekolah gratis bagi yang kurang mampu atau bantuan sosial untuk pendukung keperluan fasilitas-fasilitas umum lainnya. Kedepannya gw sangat berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan layanan sosial kepada masyarakat umum seperti internet gratis dimanapun dan kapanpun "Every time and Every where". Jika itu terjadi maka gw yakin, indonesia akan semakin maju seperti di luar negeri (jepang, amerika, korea) yang bisa merasakan internet super cepat dan gratis dimanapun. Sehingga orang" indonesia akan bertambah maju dan terutama bagi mahasiswa" pasti akan merasa senang dan terbantu :) (tidak lupa bagi para downloaders, youtubers, facebookers, twiterres atau b*kepers) pasti akan senang juga.

Permasalahan yang akan terjadi ketika internet gratis sudah bisa dinikmati adalah semakin meningkatnya "cyber crime" atau kejahatan di dunia maya. Maka dari itu untuk mencegah banyaknya bibit" hacker dan cracker yaitu dengan cara meningkatkan mutu pendidikan komputer lebih lagi, tetapi jangan membatasi pengetahuan tentang dunia IT (bagi para dosen/guru").

Nah itulah curhat gw tentang "Internet Gratis di Indonesia" yang masih belum powerfull :(.

Internet Gratis di Indonesia

 

#Koneksi #Internet #Free #Wifi
Previous
Next Post »