Eclipse error: On Java Virtual Machine

Eclipse error: Failed to create the Java Virtual Machine

Shock baget pagi ini mau coding android di eclipse tiba-tiba muncul "Failed to create the java virtual machine" pas gw klik icon launcher eclipse. Penyebabnya gara-gara kemarin malem pas gw matiin laptop dengan cara hibernate n gw langsung tinggal tidur ternyata laptop gw ngga mati" alias nge-hang ampe batunya abis. Nah akibatnya pagi-paginya gw kena error kaya beginian pas gw mau coding.

Solusi buat ngatasin tuh error ternyata gampang banget bro, gw nemuin solusinya pake bantuan mbah google dan ketemunya di lapak stackoverflow. Langsung saja cara memperbaiki eclipse error "Failed to create the java virtual machine" adalah sebagai berikut:

Failed to create the java virtual machine


Pertama-tama buka folder eclipse Anda, kemudian temukan file eclipse.ini dan buka menggunakan editor (notepad / notepad++). Jika sudah terbuka maka langsung saja ubah sedikit kodenya seperti berikut ini:
--launcher.XXMaxPermSize 256m ubah menjadi --launcher.XXMaxPermSize 128m

Jangan lupa ada 2 buah code yang sama yang harus Anda ganti menjadi 128m, jika sudah segera "save" dan close eclipse.ini dan jalankan kembali eclipse Anda :).

Ini screenshoot kode didalam file eclipse.ini yang sudah gw ubah :

java virtual machine error
Previous
Next Post »