Lapangan Kerja Tanpa Harus Lulus Kuliah

Di jaman yang sudah moderen ini tidak banyak lapangan kerja yang bisa didapat tanpa harus lulus kuliah. Jadi kebanyakan orang yang ingin mendapatkan pekerjaan haruslah kuliah dan lulus terlebih dahulu, atau minimal ada gelar sarjana (S1). Nah pertanyaannya sekarang ini lapangan kerja apa yang bisa didapat tanpa harus lulus kuliah terlebih dahulu? Jawabannya yaitu lapangan kerja yang berbasis teknologi informasi. Mengapa orang yang mempunyai basic IT bisa kerja tanpa harus lulus kuliah? Karena orang dengan basic teknologi saat ini sangat jarang adanya.

Lapangan Kerja Tanpa Harus Lulus Kuliah


Jika Anda lulusan SMA atau SMK yang sudah bisa / sanggup membuat sebuah aplikasi pada smartphone Android, IOS atau Blackberry, langsung saja melamar pekerjaan di sebuah perusahaan pengembang aplikasi yang ada di Bandung, Jakarta, Surabaya atau Yogyakarta.

Bukan hanya orang yang bisa membuat sebuah aplikasi mobile yang bisa kerja tanpa harus lulus kuliah, namun masih banyak lagi bidang IT yang membuka lapangan kerja tanpa harus lulus kuliah (Pembuat Website, Pembuat Desain Aplikasi, dll). Perkerjaan IT memang tidaklah mudah bagi seseorang pemula yang hanya mempunyai basic IT yang sedikit, namun jika Anda sudah 1 tahun menggeluti bidang IT ini saya jamin apa yang Anda kerjakan pasti terasa santai karena sudah terbiasa. Dimana saya bisa menemukan dan mempelajari basic IT itu? jawabannya yaitu di GOOGLE !. Belajarlah secara otodidak dari teknologi yang terkenal canggih dan bisa memberikan informasi apa saja yang kita inginkan / cari (Google.com). Jika Anda sudah mempunyai basic dan pengalaman membuat sesuatu, langsung saja melamar dan jangan takut mencoba, karena saya yakin Anda pasti bisa :).

Berapa gaji seseorang yang bekerja di bidang IT di indonesia? wah itu relatif, bisa mulai dari 2 juta rupiah hingga 10 juta rupiah (tergantung bidang dan pengalaman). Belum lagi jika Anda sudah satu tahun berkerja, Anda akan mendapat tunjangan-tunjangan hidup yang lain yang bisa menambah uang saku Anda tiap bulannya :). Baca pengalaman "Magang / Kerja Praktek di Perusahaan IT" saya.

Apa bedanya orang lulusan IT dan orang yang otodidak yang ingin bekerja di sebuah perusahaan IT? Bedanya yaitu kalo lulusan IT kemungkinan diterima kerja lebih besar dari orang yang tidak memiliki sertifikat" tertentu, gaji lebih besar dan saat wawancara masuk kerja mungkin orang lulusan IT lebih berpengalaman dan bisa menjawab banyak dari pada orang yang hanya otodidak. Namun jangan khawatir, yang namanya orang kerja itu gaji awal-awal memang kecil, namun jika terus bekerja dengan baik dan banyak mempunyai reputasi maka bos Anda pasti tidak segan-segan menaikkan salary Anda :).

Sekian tulian hari ini, semoga artikel tentang "Lapangan Kerja Tanpa Harus Lulus Kuliah" bisa menginspirasi Anda untuk lebih semangat mencari lapangan kerja dibidang IT maupun dibidang yang lain :). Salam hangat, Sakuning.com...~ :)
Previous
Next Post »