Apakah Arti dari Coding?

Didalam dunia IT banyak kata-kata unik dan menarik yang akan Anda temui, salah satunya yaitu kata "Coding". Jika Anda mahasiswa IT maka tentu saja "Coding" akan menjadi makanan utama Anda bukan? hehe. Jadi apasih arti dari kata coding ini? Bagi yang penasaran dan ingin tahu artinya, simak saja dengan baik-baik supaya sobat paham dengan arti Coding sesungguhnya.

Apakah Arti dari Coding?


Coding adalah aktivitas pengkodean yang dilakukan oleh seorang programer dalam membuat sebuah aplikasi atau membuat software. Code atau dalam bahasa indonesia yaitu kode, merupakan hal yang terpenting didalam membuat sebuah aplikasi (aplikasi web, aplikasi smartphone, aplikasi desktop). Kode-kode yang digunakan oleh seorang programer untuk membuat sebuah aplikasi tergantung dari bahasa pemrograman yang digunakan pula. Selain itu "Coding" juga bisa diartikan sebagai aktivitas pembuatan sebuah program atau aplikasi yang dilakukan oleh seorang programer IT.

Mengapa saya ingin sekali membuat artikel tentang "Apakah Arti dari Coding?" karena saya sering mendengar orang IT mengatakan codang-coding tapi mereka tidak tahu artinya sama sekali. Maka dari itu sangat penting bagi sobat-sobat untuk mengerti dan memahami arti Coding, karena jika sobat bergaul dengan orang" pintar diluar sana namun tidak tahu apa itu arti coding maka akan sangat malu sekali bukan? Bisa-bisa sobat nanti dikatakan cupu oleh programer lain, padahal sobat sangat jago mencoding hehehe.

Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang "coding" yang bisa saya bagikan buat sobat sakuning. Semoga bermanfaat dan mohon koreksinya jika ada yang kurang betul hehehe :). Jangan lupa juga baca artikel tentang "Cara Meningkatkan Skill Coding yang Benar" yang wajib Anda ketahui.
Previous
Next Post »