Pentingnya Membuka Web Setiap Saat

Setiap hari seorang blogger bisa menambahkan artikel diblog mereka berapapun jumlahnya. Namun masalahnya seorang blogger pasif (jarang mengisi artikel blog) juga jarang melihat kondisi websitenya. Nah berikut akan saya jelaskan mengapa sangat penting membuka blog setiap hari? Sesuai dengan pengalaman, ternyata membuka website kesayangan setiap saat ada gunyanya juga. Mengapa sangat bermanfaat? berikut poin-poin yang saya dapatkan:

Pentingnya Membuka Web Setiap Saat


Ternyata lebih baik seorang blogger membuka blognya sehari 1-5 kali, karena sangat bermanfaat untuk 4 hal dibawah ini:

  • Sangat baik karena bisa tahu jika server yang Anda gunakan sering down atau tidak

  • Juga untuk mengetahui bahwa website Anda terkena hacking oleh orang atau tidak (sesuai pengalaman web sakuning pernah terkena hacking phising)

  • Untuk memanage banyaknya trafik pengunjung blog (jika memanfaatkan widget counter blog)

  • Untuk mengetahui artikel apa yang paling populer pada blog Anda, jika memasang widget "populer post" di blog Anda


Poin yang pertama sangatlah penting untuk Anda ketahui, karena jika website atau blog Anda servernya sering down maka secara otomatis trafik web akan mengalami penurunan secara drastis. Dan juga kalau blog Anda trafiknya menurun, maka penghasilan blog (jika Anda seorang publisher iklan) akan mengalami penurunan. Saran saya jika sudah begini lebih baik Anda menghubungi customer services layanan hosting yang Anda gunakan. Meminta penjelasan dan meminta pindah lokasi server kalau perlu hehe..

Nah itulah "Pentingnya Membuka Web Setiap Saat" yang bisa saya bagikan untuk sobat sakuning sekalian. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi sobat sekalian :).
Previous
Next Post »