Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis (Ngedrop)

Apakah ada yang tahu kenapa baterai laptop cepat habis atau ngedrop? Baterai laptop yang dulunya kuat dipakai hingga 5 jam, kini menjadi harus selalu konek dengan kabel cas baterai laptop. Penyebab baterai laptop cepat habis (ngedrop) yaitu karena baterai laptop Anda rusak, bukan rusak total namun rusak sebagian (jika rusak total tidak bisa dipakai). Baterai laptop yang sering cepat habis itu dikarenakan bagian-bagian baterai yang ada didalam sudah melembung atau retak, jadi setiap di isi dengan listrik maka batu baetrai tidak bisa menyimpan tenaga listrik dengan baik.

Jika Anda saat ini menggunakan baterai laptop yang sudah seperti ini keadaannya, saran saya lebih baik untuk menggantinya dengan yang baru. Mengapa harus mengganti baterai laptop dengan yang baru? karena baterai laptop yang cepat habis juga bisa memberi damapak negatif pada laptop Anda. Contohnya saja jika Anda lupa menancapkan kabel cas baterai pada laptop Anda, maka laptop Anda akan mati karena kehabisan baterai. Kemudian jika kabel listrik / kabel cas selalu menempel pada laptop, sangat berbahaya jika tegangan arus listrik rumah atau kost-kostan Anda tidak stabil karena bisa merusak komponen didalam laptop (*katanya).

Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis (Ngedrop)


Penyebab yang lain adalah dikarenakan baterai laptop sering jatuh saat Anda copot. Ketika baterai laptop jatuh, maka akan terjadi kerusakan pada bagian-bagian batu laptop yang ada didalamnya seperti retak dan sebagainya. Dan penyebab yang sering terjadi lainnya yaitu saat Anda mengisi baterai laptop dengan listrik, Anda lupa mencabut jika sudah penuh (full). Jika Anda sering lupa mencabut kabel cas pada baterai laptop, maka kemungkinan besar baterai laptop akan cepat melembung.

Nah itulah sedikit pengalaman saya mengenai penyebab baterai laptop cepat habis (ngedrop). Memang baterai laptop sangat mudah rusak, maka dari itu berhati-hatilah dengan barang yang Anda gunakan. Rajin-rajinlah melakukan perawatan jika masih sayang dengan barang tersebut :).
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar