Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot

Permasalahan yang sering dialami oleh pengguna internet di indonesia yaitu masalah internet yang lemot. Biasanya internet lemot ini terjadi pada pengguna internet yang menggunakan modem atau smartphone (sebagai alat bantu nge'net). Nah kali ini saya akan menjelaskan mengapa Anda sering mendapati internet yang lemot, padahal modem Anda sudah mahal atau smartphone Anda harganya sudah mahal sekali (percuma mahal kalau internet lemot).

Mendapatkan koneksi internet menggunakan modem atau smartphone sebenarnya sama saja, yang membedakan hanya provider internetnya saja. Berikut ini adalah penyebab koneksi internet lemot yang sering Anda dapati:

  1. Sinyal modem atau smartphone sangat lemah atau kurang baik

  2. Modem yang Anda gunakan tidak bisa menangkap sinyal dengan baik

  3. Smartphone yang Anda gunakan koneksi jaringan internetnya lemah atau kurang baik

  4. Paket internet Anda terbatas untuk masalah "kecepatan" transfer data (default by provider)


Nah kira-kira empat hal diatas adalah penyebab koneksi internet Anda saat ini selalu lemot, tapi adakah cara untuk mempercepat koneksi internet Anda? Jawabannya "ada". Berikut adalah cara-cara untuk mempercepat koneksi internet yang lemot.

Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot


Cara mempercepat koneksi internet yang lemot selalu banyak dicari oleh banyak orang, nah caranya sendiri menurut saya sangatlah banyak dan berfariasi. Berikut ini adalah cara-cara yang saya ketahui untuk bisa mempercepat koneksi internet Anda:

  1. Membuat penangkap sinyal yang bernama "Wajan Bolic" (Khusus Modem), gunanya yaitu untuk menangkap dan memperkuat sinyal pada area wajan dan mempermudah modem untuk menangkap sinyal

  2. Mencari lokasi sinyal yang bagus atau pindah lokasi nge-net

  3. Ganti paket data yang kuota unlimited dengan kecepatan transfer data yang baik

  4. Beli modem yang bagus, supaya kuat dalam menangkap sinyal

  5. Ganti kartu atau ganti provider internet yang lebih baik untuk lokasi Anda saat ini


Nah saya rasa 5 cara diatas adalah cara terbaik mengatasi koneksi internet yang lemot bagi saya. Memang harap maklum, jaringan / koneksi internet di indonesia ini memang masih tergolong sangat buruk. Tidak seperti negara-negara yang sudah maju, dimana koneksi internet adalah "FREE" dan tersedia dimana-mana dengan koneksi wifi saja. Contohnya di jepang, korea, amerika, belanda, eropa dan negara maju lainnya. Mereka bisa mendapatkan fasilitas seperti ini karena pemerintahnya mendukung warga dan memberikan fasilitas internet. Kalu di indonesia pemerintahnya saja kurang jos, jadi fasilitas seperti ini masih di nomor 100kan hehehe.

Nah semoga tutorial internet kali ini tentang "Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lemot" bisa bermanfaat bagi sobat sakuning sekalian. Jika ada kurang puas dengan cara yang saya berikan diatas, sobat bisa mencari cara lain untuk mempercepat koneksi internet sobat di google. Mengapa mencari di google? Karena solusi untuk koneksi internet yang lemot terbaru selalu bisa ditemukan di mbah google.
Previous
Next Post »