Hal Yang Menyebabkan Aplikasi pada Smartphone Error

image



Pernahkah Anda memgalami hal yang aneh pada smartphone Anda? Contohnya seperti sinyal bbm tiba" hilang atau chat pending hingga berjam-jam lamanya, atau juga icon launcher aplikasi tidak bisa ditekan atau disable. Nah hal-hal seperti inilah yang sudah pernah saya alami, tapi apa penyebabnya? Jika Anda melihat gambar yang ada diatas pasti Anda sudah bisa menebaknya.

Hal yang akan terjadi ketika saya mencoba mengubah date/time yang ada di smartphone saya adalah error dimana-mana. Hal yang pertama terjadi adalah bbm saya pending hingga berjam-jam, tapi setelah saya mengembalikan ke waktu sekarang maka akan normal kembali. Kemudian hal yang aneh lagi ialah "icon" aplikasi saya tidak bisa ditekan atau dalam status disable, tapi kalau saya tekan 3 detik tetap bisa di geser (hanya bisa digeser, tidak bisa masuk aplikasi). Dan setelah saya sadar bahwa "penyebab error pada smartphone" adalah ketika saya mengubah" pengaturan di date/time. Jika Anda ingin mencoba bug smartphone Anda, caranya tinggal ubah saja tanggal sekarang atau bulan menjadi waktu yang berbeda. Kebanyakan orang tidak pernah mencoba hal-hal seperti ini bukan? Hehe.. Saya melakukan hal seperti ini karena saya ingin tahu ketidak sempurnaan yang ada pada smartphone saya :p.

Nah itulah tadi sesuatu hal yang bisa menyebabkan smartphone Anda mengalami error. Pada saat ini saya menggunakan aplikasi launcher yang bernama "Go Launcher", kemudian sistem operasi pada smartphone saya adalah Android. Lebih tepatnya smartphone Android :). Tujuan lain saya mengubah-ubah tanggal sebenarnya masih ada lagi, next time akan saya ceritakan disini
Previous
Next Post »