Cara Mengupdate Wordpress ke Versi Terbaru (Wordpress 4.1)

Yang namanya sebuah framework, pasti akan di perbaharui setiap saat. Framework yang sangat populer untuk dunia blogging yaitu wordpress. Kali ini saya akan menulis artikel tentang "Cara Mengupdate Wordpress ke Versi Terbaru". Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan mengapa blogger perlu mengupdate framework yang digunakan? apa alasannya?

Memperbaharui framework memang sangatlah penting, mengapa? Karena setiap pembaharuan versi (versi lama ke versi baru) pasti ada perbaikan yang dilakukan oleh tim developer pada framework tersebut. Contoh pembaharuan tersebut antaralain : memperbaiki fungsi-fungsi yang masih mengalami bug (kerusakan), menambahkan fitur-fitur baru (yang berguna bagi blogger / pengguna), mendesain ulang tampilan, dan masih banyak lagi lainnya. Nah itulah kenapa kita wajib mengupdate versi wordpress lama ke versi wordpress yang baru, intinya untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Cara Mengupdate Wordpress ke Versi Terbaru


Biasanya jika framework wordpress Anda ada versi yang baru, akan muncul notifikasi pada plugin yaitu "Wordpress Update". Selain itu akan muncul tulisan seperti berikut pada layar Anda:

[caption id="attachment_895" align="aligncenter" width="362"]Cara mengupdate wordpress ke versi yang terbaru
Wordpress Update Notification
[/caption]

Nah jika sobat sakuning menemui tulisan seperti ini di dashboard, maka tandanya sobat sudah bisa melakukan pembaharuan terhadap versi wordpress sobat. Langsung saja "Klik" tulisan "Please update now" dan ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

Untuk versi wordpress yang paling terbaru saat ini adalah wordpress versi 4.1. Jika sobat ingin tahu lebih detail untuk informasi update, sobat bisa mengunjungi website official wordpress atau buka saja link berikut ini. Disana sobat bisa melihat apa saja yang terbaru di wordpress 4.1.

Nah itulah tadi sedikit informasi tentang bagaimana cara mengupdate wordpress ke versi terbaru (Wordpress 4.1) yang bisa saya bagikan untuk sobat sekalian. Semoga artikel singkat tutorial blogging yang saya tulis bisa bermanfaat bagi sobat :). Jika saya ada salah kata-kata atau salah dalam memberikan petunjuk mohon bantuan sobat untuk meluruskan apa yang saya tulis :) Thanks.
Previous
Next Post »