Apa yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan biasanya diakibatkan karena seseorang terinfeksi bakteri di bagian belakang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri "streptokokus". Gejala awal yang akan terjadi adalah demam tinggi dan kepala terasa berat (pusing kepala), kemudian barulah keesokan harinya tenggorokan akan terasa sakit secara perlahan. Penyakit radang tenggorokan bisa segera dicegah jika seseorang yang sedang mengalami gejala radang tengorokan "peka" dan langsung menanganinya dengan meminum obat yang bisa membunuh bakteri tersebut. Namun jika sudah terlanjur kena radang tenggorokan, maka segeralah mengobatinya agar cepat sembuh. Minggu kemarin saya terkena penyakit radang tenggorokan dan sekarang sudah mulai membaik. Pengobatan dilakukan dalam 5 hari berturut-turut hingga kini radang tenggorokan saya sudah hilang, serta rasa perih yang saya alami karena radang tenggorokan sudah mulai tidak terasa lagi :).

Apa yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Radang Tenggorokan


Ketika saya terkena penyakit radang tenggorokan, ingin memasukan makanan kedalam tenggorokan saja susah karena ada rasa nyeri yang terasa pada dinding tenggorokan saya. Nah jika sobat sedang terkena penyakit radang tenggorokan sebaiknya hindari makanan yang mengandung "pedas" (sambal), makanan mengandung "dingin" (es / es jus) dan makanan yang mengandung rasa manis (cokelat), sesuai dengan apa yang saya alami dan saya lakukan dalam 5 hari sudah terbukti sembuh total dari sakit radang ternggorokan (disertai minum obat radang).

Jika sobat sakuning tidak suka minum obat, bisa minum air mineral yang mengandung obat seperti "Larutan Cap Kaki Tiga". Tapi jika sobat ingin makan permen yang mengandung obat anti radang juga ada, namanya "FG TROCHES MEIJI" (bisa beli diapotek terdekat). Nah kira-kira itu saja yang bisa saya bagikan untuk sobat sekalian, semoga apa yang saya tuliskan tentang "Apa yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Radang Tenggorokan" bisa bermanfaat bagi sobat sekalian :).
Previous
Next Post »