Dampak Radiasi Handphone

Dampak radiasi handphone sangatlah berbahaya bagi tubuh manusia. Informasi tentang dampak radiasi handphone sebenarnya perlu disebarluaskan kepada masyarakat umum, itu semua demi kesehatan jangka panjang kita dan mereka.

Dampak radiasi hand phone atau radiasi smartphone yang biasa kita gunakan ternyata sangat berbahaya, jika terlalu lama menggunakan handphone atau smartphone ternyata dapat menyebabkan kersakan jaringan atau sel-sel pada tubuh kita. Radiasi yang sangat kuat dapat menembus lapisan kulit hingga mengakibatkan rusaknya jaringan sel-sel tubuh kita. Penyakit jangka panjang yang dapat diterima oleh seseorang tersebut adalah "penyakit kanker".

Bagi seseorang yang melakukan telepon berjam-jam merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan, namun ternyata jika handphone terlalu lama didekatkan dengan kepala ternyata tidak baik juga. Selain itu bagi seseorang yang gemar memainkan game-game yang ada di smartphone juga berbahaya jika terlalu lama, karena radiasi bisa menyerang sel jaringan tubuh Anda (terutama pada tangan).

Lalu bahaya juga bagi seseorang yang suka meletakan gadget canggih ini di dalam saku atau kantong (baju atau celana), karena radiasi sinyal handphone bisa menyerang sel tubuh Anda pada area tersebut.

Dampak Radiasi Handphone


Lalu bagaimana solusi agar bisa aman dari radiasi handphone? Berikut adalah cara menghindari bahaya dari dampak radiasi handphone Anda:

  1. Jika membawa handphone lebih baik jangan diletakaan pada saku, letakan pada tas Anda.

  2. Jika tidur jangan dekatkan handphone dengan kepala, hindarkan handphone 1 hingga 2 meter dari Anda.

  3. Bermain game secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

  4. Jangan terlalu sibuk chating dengan smartphone Anda, karena radiasi chating juga berbahaya.

  5. Untuk menghindari radiasi handphone, gunakan fitur mode offline jika perlu (gambar pesawat).


Itulah tadi beberapa cara menghindari dampak radiasi smartphone yang bisa saya berikan untuk Anda, semoga bermanfaat :)

dampah radiasi handphone
Previous
Next Post »