Cara Memasarkan Barang Secara Online

Inilah cara memasarkan barang secara online menurut versi sakuning. Pertama-tama apasih sebenarnya tujuan pemasaran itu? Ya benar.. tujuan pemasaran adalah untuk mendapatkan profit / keuntungan. Lalu permasalahannya, bagi orang awam sulit sekali bersaing dengan dunia jika tidak tahu cara memasarkan barang secara online. Lalu bagaimana dan apa saja cara pemasaran online yang bisa dilakukan? Simak cara memasarkan barang secara online dibawah ini.

Pemasaran Online


Pengertian online adalah sesuatu yang terhubung dengan dunia dan bisa diakses dimanapun juga dan oleh siapapun itu. Pemasaran online adalah memasarkan sebuah produk yang dipasarkan secara global melalui sebuah media online tertentu, sehingga orang dapat melihat dan tahu produk yang kita tawarkan tanpa memberitahu dari mulut ke mulut atau lewat media cetak.

Cara memasarkan barang secara online paling mudah ialah melalui suatu media sosial. Berikut adalah contoh media sosial yang sering digunakan (facebook, twitter, instagram, blackberry mesanger, path) dan masih banyak lagi media sosial yang bisa Anda gunakan sebagai alat pemasaran produk-produk Anda. Jika Anda pandai dalam pemasaran secara online, apapun barang dagangannya pasti laris terjual dan Anda termasuk kategori orang yang sukses dalam ilmu pemasaran.

Namun sayangnya banyak anak muda jaman sekarang yang berkutat dengan media sosial tanpa tahu apa kelebihan dari media sosial yang mereka gunakan. Padahal mereka memiliki banyak koneksi atau memiliki banyak followers pada akun media sosialnya. Jika saja anak muda tersebut bisa memanfaatkan media sosialnya untuk berbisnis, pasti saya jamin anak muda tersebut bisa sukses dimasa depannya.

Sekian dulu artikel bisnis online kali ini tentang "cara memasarkan barang secara online", semoga Anda bisa menangkap apa yang saya ajarkan kepada Anda dan melakukannya dengan baik dan benar. Sekian dan semoga bermanfaat :)

image
Previous
Next Post »