Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda

Apakah anda sedang bingung dalam memilih mana pomade yang cocok untuk anda ? Bagaimana sih Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda ? Mana yang lebih baik ? Mari kita simak selengkapnya !!

Dengan banyaknya produk yang tersedia saat ini, memilih minyak rambut pomade terlihat seperti tugas yang menakutkan. Namun, setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik dari varietas yang berbeda dari pomade dan mana varietas bekerja terbaik dengan jenis rambut anda, Maka barulah anda akan dapat  membuat keputusan, dan berada di jalan yang tepat untuk menemukan pomade yang sempurna. Akan tetapi, sebelum anda berpikir tentang mana minyak rambut pomade yang bagus dan tepat untuk rambut anda, Sebaiknya anda pahami dulu apa pomade itu.

Pomade adalah produk rambut tradisional yang pertama kali menjadi populer pada awal abad ke-20. Hal ini terdiri dari kombinasi lilin (wax) dan petrolatum (bahan utama dalam petroleum jelly). Wax digunakan untuk supaya gaya rambut dapat bertahan lama, sedangkan lemak (petrolatum) digunakan untuk kelenturan rambut dan terlihat bersinar. Baca selengkapnya tentang : Apa Itu Pomade ? Sejarah Dan Asal Mula Nama Pomade ?

Pomade dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan rasio wax untuk melumuri rambut: Heavy-weight pomades, medium-weight pomades, and light-weight pomades.

Heavy-weight pomades (pomade kelas berat)


Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda - heavy weight pomade

Pomade kelas berat memiliki wax yang tinggi daripada lemak. Dengan demikian mereka memberikan ketahanan terhadap gaya rambut lebih baik.Pomade dengan jenis seperti ini sangat ideal digunakan untuk orang yang bertipe rambut tebal ,keriting atau untuk rambut pendek.Pomade sepeti ini sangat cocok bagi anda yang memerlukan ketahan model/gaya rambut yang lebih lama.Kelemahan dari pomade jenis ini adalah sifatnya yang terlalu kaku terhadap rambut dan sedikit susah untuk dihilangkan (dicuci),Mereka juga tidak terlalu terlihat bersinar apabila digunakan karena mengingat tingginya kandungan wax didalamnya.

Medium-weight pomades (Pomade kelas menengah)


Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda - medium-weight pomade

Selain mengandung perbandingan lemak dan wax yang relatif seimbang,Pomade kelas menengah ini dapat memberikan rambut yang bersinar sekaligus ketahanan terhadap gaya rambut yang layak.Pomade dengan jenis seperti ini sangat cocok digunakan untuk orang yang bertipe rambut menengah panjang dan rambut dengan ketebalan normal.Orang-orang dengan tipe rambut seperti ini, tidak perlu ketahanan style rambut yang ekstra seperti yang ditawarkan oleh pomade kelas berat.

Light-weight pomades (pomade kelas ringan)


Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda - light-weight pomade

Pomade kelas ringan sangat cocok dan tepat digunakan bagi mereka yang mempunyai rambut ringan, tipis maupun juga untuk rambut yang panjang.Pomade dengan jenis seperti ini juga cocok bagi orang yang tidak memerlukan efek tambahan yang terlalu mencolok pada rambutnya (selain terlihat bersinar).Minyak rambut pomade sepeti ini sangat bagus digunakan untuk mencapai kondisi rambut yang kelihatan rapi dan basah.Kelemahannya,Pomade dengan jenis sepeti ini kurang baik dalam ketahanan model rambut.Dan kebanyakan orang pada umumnya menggunakannya jika mereka tidak tepat memilih antara pomade kelas menengah dan berat.

Itulah tiga jenis utama minyak rambut pomade, ada beberapa jenis lainnya yang mungkin Anda pernah temukan, yaitu water-base pomades (pomade yang berbasiskan air) dan hair cream pomades (krim rambut).

Water-base pomades (Pomade yang bening seperti air)


Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda - water-base pomade

Water-base pomades adalah perkembangan pomade yang relatif baru akhir-akhir ini dan bertujuan untuk mencapai ketahanan gaya dan kemilau rambut seperti pomades tradisional sebelumnya, dan juga bertujuan supaya rambut mudah dicuci seperti minyak rambut modern pada umumnya. water-base pomades tidak mengandung petrolatum, dan dengan demikian mereka jadi mudah larut dalam air saat dicuci. water-base pomades ini tampak hebat hanya di dalam iklan, mereka tidak benar-benar bisa memenuhi semua janji-janji produsen mereka. Kelemahan lain pomade yang berbasiskan air ini adalah harganya yang lumayan mahal.

Hair Cream Pomades(Pomade yang berwujud seperti krim)


Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda - hair cream pomade

Hair cream pomades pada dasarnya adalah sangat ringan yang hampir seluruhnya terbuat dari petrolatum dan mengandung sedikit atau bahkan tidak ada wax. Mereka cocok untuk orang-orang dengan rambut super halus yang hanya perlu ketahanan style rambut yang minimal. Mereka juga merupakan pilihan yang baik jika Anda memiliki sejumlah produk yang digunakan di rambut Anda dan hanya perlu sedikit sentuhan atau pada hari-hari ketika Anda tidak ingin mengambil waktu untuk menata gaya rambut menggunakan minyak rambut tradisional.

Kesimpulan :


Jika Anda belum pernah ditata rambut Anda menggunakan pomade sebelumnya, yang terbaik untuk memulainya adalah dengan pomade kelas menengah. Dengan cara itu Anda dapat mulai mempelajari teknik-teknik yang digunakan untuk styling dan lebih baik mendapatkan rasa tentang bagaimana rambut Anda akan merespon saat menggunakan pomade tersebut. Dari sana, jika Anda membutuhkan lebih banyak kontrol, barulah anda mencoba ke pomade kelas berat, dan jika Anda ingin rambut Anda untuk lebih bersinar lagi, coba untuk tambahkan pomade kelas ringan diatasnya.

Setelah Anda menemukan jenis Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda, Anda dapat mulai mencoba pomade yang lainnya selain dari jenis yang sudah anda coba.Setelah Anda benar-benar merasa seperti Anda sudah benar-benar tahu karakteristik pomade anda,Maka mulailah untuk mencoba menggabungkan beberapa pomade untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari mereka.

Demikianlah informasi dari saya mengenai Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Yang Bagus Dan Tepat Untuk Rambut Anda.Semoga bermanfaat .
Previous
Next Post »