8 Penyakit Yang Menyebabkan Rambut Rontok Dan Sakit Kepala Pada Pria Dan Wanita

Terdapat banyak sekali Penyakit Yang Menyebabkan Rambut Rontok Dan Sakit Kepala Pada Pria Dan Wanita. Selain Dikarenakan oleh gizi yang kurang tepat, polusi, Serta penggunaan produk kosmetik yang terlalu berlebihan, atau bisa juga dikarenakan perawatan rambut yang kurang tepat, rambut rontok juga bisa saja disebabkan sebagai efek samping dari suatu penyakit tertentu. Berikut ini adalah daftar Penyakit Yang Menyebabkan Rambut Rontok Dan Sakit Kepala Pada Pria Dan Wanita.Mari kita simak ulasannya

Daftar 8 Penyakit Yang Menyebabkan Rambut Rontok Dan Sakit Kepala Pada Pria Dan Wanita :


1. Infeksi Kulit Kepala

Terjadinya infeksi seperti kurap, bisa saja menyerang rambut dan kulit kepala Anda. Jika hal itu terjadi, maka bisa menyebabkan kerontokan pada rambut yang berlebih. Namun jangan khawatir, karena biasanya rambut Anda akan tumbuh kembali setelah infeksi diobati secara medis.

2. Gangguan kulit

Beberapa jenis penyakit kulit bisa menyebabkan jaringan parut. Contohnya adalah lichen planus dan beberapa jenis lupus. Gangguan kulit ini bisa mengakibatkan rambut rontok secara permanen di bagian bekas luka.

3. Alopecia Areata

Penyakit ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut. Penyakit ini menyebabkan bercak pada kulit kepala di bagian rambut yang rontok, dan bagian tubuh lainnya. Biasanya orang yang menderita alopecia areata, terlihat sangat sehat. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyakit ini.

4. Cicatrical Alopecia

Biasanya Cicatrical Alopecia menghancurkan folikel rambut seseorang, melalui jaringan parut. Sehingga rambut tidak tumbuh kembali. Penyakit ini biasanya tidak mudah diketahui pada orang yang terlihat sangat sehat.

5. Telogen Effluvium

Penyakit ini merupakan jenis kerontokan rambut yang terjadi setelah operasi besar, kehamilan atau peristiwa yang menyebabkan stres. Gejalanya adalah rambut rontok yang berlebihan, hingga Anda bisa menggenggam rambut rontok. Anda bisa mengobati penyakit ini dengan dermatologis.

6. Perawatan Kanker

Sebenarnya bukan penyakit kanker yang menyebabkan rambut rontok. Namun jenis pengobatannya, salah satunya adalah terapi radiasi dan kemoterapi yang bisa menyebabkan rambut rontok.

7. Tiroid

Fungsi kelenjar tiroid adalah untuk mengatur kadar hormon dalam tubuh Anda. Namun jika kelenjar tiroid tidak bekerja dengan baik, maka akan bisa menyebabkan rambut rontok. Kerusakan pada kelenjar tiroid menjadi salah satu penyebab medis yang paling umum, yang menyebabkan rambut rontok.

8. Trikotilomania

Ini adalah gangguan medis yang menyebabkan orang terus mencabut rambut mereka sendiri. Mereka seringkali merasa memiliki dorongan secara konstan untuk mencabut rambut pada kulit kepala mereka. Beberapa orang yang menderita penyakit ini mengatakan mereka merasa memiliki dorongan untuk menarik rambut di beberapa bagian tubuh mereka. Seperti bulu mata, bulu hidung, alis dan rambut di kepala.

Demikianlah informasi dari ModelRambutkeren mengenai Penyakit Yang Menyebabkan Rambut Rontok Dan Sakit Kepala Pada Pria Dan Wanita.Semoga info tersebut bermanfaat bagi semuanya.
Latest
Previous
Next Post »