Contoh Pemimpin Yang Baik dan Melayani

Setelah mengikuti latihan dasar kepemimpinan atau yang disingkat dengan LDKM, saya mendapatkan banyak ilmu tentang sebuah kepemimpinan. Salah satu contohnya adalah menjadi pemimpin yang baik dan melayani. Bagaimana sifat" dari pemimpin yang seperti ini? Berikut sedikit penjelasannya.

Pemimpin yang Baik
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menjadi contoh dan bisa memberikan contoh yang benar kepada setiap anggotanya.

Pemimpin yang Melayani
Pemimpin yang seperti ini biasanya sangat disegani oleh banyak orang. Pemimpin yang melayani adalah pemimpin yang bisa memberikan kepuasan terhadap setiap anggotanya, membantu kerurangan yang dimiliki anggotanya. Baru-baru ini di indonesia yang tercinta ini telah terlihat pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang melayani, contoh pemimpin yang baik dan melayani adalah seperti Jokowidodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok. Jokowidodo adalah presiden indonesia yang baru, sedangkan Ahok adalah gubernur DKI yang baru.

Ingat! Jadilah pemimpin yang disegani banyak orang, jangan menjadi pemimpin yang ditakuti oleh banyak orang. Karena patuh karena segan dan patuh karena takut itu beda :).
Previous
Next Post »