Apa Dampak Kenaikan Harga BBM (Bahan Bakar Minyak)?

Hari ini telah diputuskan bahwa harga bahan bakar minyak bersubsidi naik hingga 2000 rupiah. Pagi tadi Presiden jokowidodo sudah memutuskan dan mengesahkan bahwa bbm akan naik pada hari ini. Lalu apakah dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak subsidi ini? Berikut adalah dampak" yang bisa terjadi.

Kenaikan harga bbm subsidi akan menaikan mempengaruhi harga papan, sandang dan pangan. Yang paling utama dan cepat naik adalah bahan-bahan pokok yang ada dipasar. Semua bahan makanan dan minuman akan naik secara bersamaan, dan nantinya yang membuat repot jika kenaikan harga bahan pokok ngawur dan seenak penjual tersebut.

Lalu apakah ada dampak positif yang akan diterima dari kenaikan bbm ini? Tentu saja ada! Uang kas negara akan meningkat dan nantinya pembangunan-pembangunan untuk sarana pra-sarana masyarakat akan dibangun lebih cepat dari sebelumnya. Sehingga layanan masyarakat akan terpenuhi dengan cepat. Namun tentu saja pembangunan akan dimulai dari pusat pemerintahan yaitu kota jakarta. Saya yakin kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi ini untuk mendukung program-program yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering di sebut pak Ahok.

Dan yang pasti akan banyak pendemo-pendemo yang akan datang seperti biasanya, yang akan dilakukan masyarakat yang tidak suka dengan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini.

Saya harap permasalahan negara bisa cepat selesai dan semua kebijkan" pemerintah yang baik akan dapat diterima oleh masyarakat sepenuhnya. Karena itu semua juga demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

#bahanbakarminyak #bbm #inflasi
Previous
Next Post »