Ozil Sumbang Hadiah Juara Piala Dunia Untuk Korban Gaza

Bintang timnas Jerman Mesut Ozil dikabarkan bakal menyumbangkan uang hadiah yang didapatnya dari Piala Dunia. Ozil berhasil mengantarkan Jerman menjadi juara dengan mengalahkan Argentina di partai final.

Menurut Middle East Monitor, Ozil bakal menyumbangkan 355 ribu pound kepada anak-anak korban konflik di Gaza. Ozil mendapatkan 118 ribu pound ketika Jerman menang di semifinal dan mendapat tambahan 237 ribu pound ketika Jerman menjadi juara. Nilai total bonus yang diterima Ozil tersebut sekitar Rp7,1 miliar.

Kepedulian Ozil kepada Palestina tidak kali ini saja, pemain berusia 25 tahun berdarah Turki ini menjadi sorotan berbagai media dan jejaring sosial setelah pemberitaan tentang penolakan Ozil berjabat tangan dengan salah satu anggota FIFA yang dianggap mendukung Israel.

Pemain yang kerap membaca Al-Quran sebelum memulai pertandingan ini, memiliki niat untuk tinggal di Brasil pada saat dirinya nanti memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola dan akan mendirikan empat Masjid bagi kaum muslim yang tinggal di negara yang terkenal dengan tarian Samba-nya tersebut. (BBC/okezone)


berita dari jalur gaza palestina terbaru, foto dan gambar korban di jalur gaza, korban serangan israel ke jalur gaza, sikap Pbb ke israel dan gaza, info terbaru dari gaza,
Previous
Next Post »