8 Langkah untuk Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata Akik Asli

Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata Akik Asli: Batu mulia merupakan batu yang dianggap indah, cantik, dan berharga bagi manusia dan dianggap mempunyai nilai lebih. Oleh karena itu banyak orang (kolektor) berusaha untuk mencari batu-batu yang langka di dunia ini. Untuk memperindah batu mulia biasanya orang-orang memilih tempat batu (emban) yang baik. Ada yang terbuat dari monel, stainless steel, palka, kuningan, timah, koin, suasa, perak, bahkan emas yang bertahtakan berlian.

Dalam perjalanan waktu karena sering dipakai, terkadang emban sering kali kotor karena debu, keringat, dan kotoran disekitar kita. Ada berbagai macam cara untuk membersihkan emban.

Dalam video ini diberikan contoh salah satu cara membersihkan dan merawat emban (stainlessteel dan perak) hingga masih tetap bersinar.
zamrud, safir, ruby, mata kucing, biduri bulan laut, Yakut, yahman, merah delima, kampong, siem, kecubung es, urat emas, bader besi, pirus, opal, akik, sirkon, giok, wong, kalimaya, topas, batu akik sulaiman, mustika, keris, tombak, kujang, pusaka, gemstone, khodam, alus, kodam, HD.

Baca Juga Artikel Berikut : Batu Akik Sulaiman: Khasiat dan Mukjizat

Bagi penguna batu permata akik tidak hanya memakainya saja tetapi perlu perawatan dan dijaga agar keindahan sebuah koleksi kita tetap terjaga. Bersihkan perhiasan terlihat lebih baik dan terus menyelesaikan yang lebih baik daripada perhiasan kotor. Pembersih dan metode pembersihan dapat merusak perhiasan Anda. Tanyakan perhiasan Anda, ketika Anda membeli perhiasan baru, cara terbaik apa untuk membersihkan perhiasan.

8 Langkah untuk Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata/Akik Asli

Ini bertujuan agar koleksi-koleksi batu akik Anda tidak gampang rusak sehingga menimbulkan kerugian bagi Anda Dibutuhkan kejelian dan dedikasi waktu tersendiri untuk melakukannya. Berikut ini 8 Langkah untuk Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata/Akik Asli:

8 Langkah untuk Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata/Akik Asli

Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata Akik Asli merupakan kegiatan yang rutinitas dilalukan oleh para pencinta koleksi batu cincin berikut langkah-langkahnya:
  1. Bersihkan batu akik Anda se berkala dengan mencucinya memakai air sabun. Gosok dengan lembut. Basuh dengan air hangat, serta keringkan dengan handuk halus. Bila anda sangsi mengerjakannya sendiri, bawa batu akik Anda ke tokonya serta minta tolong petugas di sana untuk mencucikannya.
  2. Dimalam hari, simpan serta lepaskan perhiasan (cincin / kalung batu akik) waktu akan tidur. Janganlah membiasakan diri tidur dengan terus mengenakan perhiasan, lantaran mungkin saja perhiasan itu akan melukai anda, atau apalagi mengakibatkan kerusakan mata batu akik itu sendiri.
  3. Simpanlah serta lepaskan perhiasan waktu Anda lakukan kegiatan yang memakai beberapa bahan kimia, layaknya waktu bersihkan tempat tinggal, gardening, membersihkan kendaraan, dan lain-lain dan waktu beraktivitas berolah raga. keringat, serta beberapa bahan kimia bisa merusak warna serta kilau dari perhiasan dan batu akik yang anda punyai.
  4. Hindari area penyimpanan perhiasan batu akik anda berbarengan dengan kosmetik, minyak wangi, serta hairspray. Gunakan perhiasan batu akik sesudah anda selesai berdandan, untuk menghindari kontak batu akik dengan beberapa bahan kimia dari minyak wangi atau kosmetik itu. lantaran beberapa bahan kimia kosmetik bisa mengurangi kilau pann sinar dan membuat permukaan batu akik menjadi kusam tertutup bahan kimia.
  5. Dengan berkala datanglah ke tukang poles batu mulia buat menghilangkan kotoran serta untuk dipoles lagi hingga keindahan dari batu akik anda terus terjaga.
  6. Letakkan koleksi batu akik anda didalam area yang mempunyai slot terpisah antar batu, hingga tidak terjadi gean. lantaran gean bisa mengakibatkan goresan pada permukaan batu akik.
  7. Untuk perhiasan batu akik yang masih digunakan, serta akan beraktivitas yang bersentuhan dengan bahan kimia, simpanlah di tempat yang aman.
  8. Hindari memakai batu akik pada kegiatan yang berakibat pada terbenturnya, atau jatuhnya batu akik pada permukaan yang keras, lantaran benturan bisa mengakibatkan pecahnya batu akik kesayangan anda.
Demikian artikel 8 Langkah untuk Membersihkan & Merawat Batu Cincin Permata/Akik Asli ini kami buat semoga bermanfaat amin.
Previous
Next Post »