Virus Browser Yang Membuat Laptop Menjadi Lemot (2015)

Pernahkah laptop Anda mengalami lemot setelah menginstal beberapa aplikasi asing dari internet? atau saat Anda membuka website muncul banyak iklan liar yang tidak jelas dari mana asalnya? jika Anda pernah mengalami ini berarti laptop yang Anda gunakan pada saat itu telah terserang oleh virus browser. Berikut ini adalah nama dan icon virus yang biasanya terinstal secara tidak sengaja oleh user awam.

Virus Browser Yang Membuat Laptop Menjadi Lemot
Virus Browser Terbaru 2015

Pada gambar yang saya beri tanda panah adalah virus yang membuat laptop Anda dan terutama browser Anda akan penuh dengan iklan-iklan yang tidak jelas dari mana asalnya. Walaupun sudah menggunakan add-ons pada browser yang membuat iklan tidak tampil, namun virus ini bisa menembus add-ons tersebut.

Virus Browser Yang Membuat Laptop Menjadi Lemot

Virus browser yang sudah saya temui selama ini ada 2 dengan gambar / icon yang sama, serta pembuatnya sama yaitu "iWeb" dan virus tersebut bernama:
  • Ge-Force atau Sense
Cara untuk menangani virus ini sangatlah mudah, yang perlu Anda lakukan yaitu menghapus dari extention browser (jika terinstal pada add-ons) dan hapus (uninstall) virus tersebut yang berada pada "Control Panel\Programs\Programs and Features". Nah jika virus sudah terhapus maka laptop Anda akan kembali normal kembali.

Cara mudah untuk mengecek apakah laptop Anda terserang oleh virus browser ini adalah dengan cara membuka drive "C" kemudian didalam folder "program files" pastikan tidak ada folder yang bernama virus tersebut, jika ada folder dengan nama virus berarti laptop Anda terinfeksi.

Mengapa aplikasi "Sense" dan "Ge-Force" saya sebut virus? karena aplikasi ini terinstal secara otomatis saat kita memasang / install aplikasi liar dari internet. Akibatnya saat membuka browser dan membuka sebuah website, maka akan muncul iklan-iklan yang tidak jelas munculnya dari mana. Adanya iklan tersebut juga membuat pengaksesan website mejadi lambat dan menyedot banyak kota untuk iklan" gaje tadi.

Nah itulah tadi sedikit pengetahuan umum tentang "Virus Browser Yang Membuat Laptop Menjadi Lemot" dari saya, semoga bisa membantu Anda mengatasi masalah laptop lemot sobat sakuning :).
Previous
Next Post »